Keynote Speakers

Prof. Dr. Ir. Tati Latifah R. Mengko

Prof. Tati Latifah R. Mengko adalah pengajar di Biomedical Engineering, Sekolah Tinggi Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung.

Beliau menyelesaikan pendidikan S1 di STIE ITB, serta menyelesaikan S2 dan S3 di Institute National Polytechnique de Grenoble Perancis. Bidang penelitian berfokus pada image processing and recognition, medical imaging, dan e-health.

CV Materi Keynote

Hanung Adi Nugroho, S.T., M.E., Ph.D.

Hanung Adi Nugroho adalah pengajar di Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada.

Beliau menyelesaikan pendidikan S1 (1996-2001) di Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi UGM, S2 (2004-2005) di University of Queensland Australia, serta S3 (2007-2012) di Universiti Teknologi Petronas Malaysia.

Bidang penelitian berfokus pada sinyal dan citra biomedis. Mendapatkan penghargaan pada acara iENA 2009 di Exhibition Centre Nürnberg German dengan topik Computerised Diabetic Retinopathy Monitoring and Grading System.

CV Materi Keynote

Dr. Antonius Dharma Setiawan

Antonius Dharma Setiawan saat ini menjabat sebagai Kepala Departemen Riset dan Pengembangan di PT. Jasamedika Saranatama, sebuah perusahan konsultasi dalam bidang Teknologi Informasi dan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS). Beliau juga menjabat sebagai CEO pada PT Logiq Aset Solusindo, perusahaan yang mengembangkan perangkat lunak Computerized Maintenance Management System (CMMS).

Beliau menyelesaikan pendidikan S1 (1992-2000) di Program Studi Teknik Fisika ITB, S2 (2004-2007) di Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB, serta S3 (2007-2012) di Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB.

Fokus penelitian dan pengembangan riset yang sedang dan telah dijalani ialah Sistem Informasi Radiology yang mencakup Picture Archiving and Communication System (PACS), Tele-ECG Service, eHealth using OpenEHR yang didukung oleh Australia Indonesia Governance Research Partner (AIGRP).

Beberapa penelitian yang pernah dilakukan berkaitan dengan medical imaging device seperti Computer Tomography (CT), Computer Radiography (CR), Digital Radiography (DR), Ultrasound, dan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

CV Materi Keynote

Topik Makalah Seminar

Information System, Web-based Application, Decision Support System, Collaboration Technology, Multimedia, Mobile Computing, Artificial Intelligence, Knowledge Engineering, Knowledge Management, Ontology, Natural Language Processing, Machine Learning, Expert System, Information Retrieval, Semantic Web, Artificial Neural Network, Image Processing, Data Communication, Artificial Life, Robotics, Geographic Information System, Medical Instruments & Assistive Technology, E-Health, Telemedicine dan Medical Imaging.